S1 Keperawatan
Pengumuman
Galeri Foto
Sejarah Singkat
Program Studi S1 Keperawatan - NERS

VISI PROGRAM STUDI

’’Menjadi program studi dengan keunggulan keperawatan medikal bedah yang mampu menghasilkan perawat professional berstandar nasional tahun 2020’’.

Penciri Keperawatan Medikal Bedah dapat dijelaskan sebagai berikut :

  1. Program Studi S1 Keperawatan – Ners memilih bidang Keperawatan Medikal Bedah sesuai dengan kebutuhan di kawasan regional Provinsi NTT dan kawasan Indonesia Bagian Timur.
  2. Program Studi S1 Keperawatan – Ners memiliki sumber daya manusia dan sarana prasarana yang memadai dalam Keperawatan Medikal Bedah.
  3. Prevalensi dan insiden kasus medikal bedah yang cukup tinggi di Kabupaten Sikka (Kasus Bedah : 34% (2014), 45% (2015) dan kasus medikal 2013 : ISPA (67.650 jiwa), Rheumatik (60.006 jiwa), Gastritis (10.444 jiwa), Mialghia (7.635 jiwa), Hipertensi (5.946 jiwa), Common Cold (4.042 jiwa), Penyakit infeksi kulit (3.815 jiwa), Malaria Tropika (3.443 jiwa), Penyakit alergi kulit (3.443 jiwa), Rhinitis (3.107 jiwa) dan di tahun 2014 : ISPA (83.002 jiwa), Rheumatik (6.110 jiwa), Mialghia (31.103 jiwa), Gastritis (30.122 jiwa), Rhinitis (20.017 jiwa), Hipertensi (19,604 jiwa), Alergi Kulit (16.446 jiwa), Vulnus (13.321 jiwa), gigi dan mulut (10.116 jiwa), Malaria Tropika (9.403 jiwa).

MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan keperawatan yang berstandar Nasional dan pelatihan Keperawatan Medikal Bedah.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan produk penelitian yang dapat dipertangungjawabkan secara ilmiah, bermutu dan dapat dimanfaatkan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kemitraan atau keterpaduan dengan masyarakat, memberi pelayanan konsultatif dan memberdayakan masyarakat dalam bidang kesehatan, khususnya upaya promotif dan preventif.
  4. Menjalin kerjasama dengan institusi dalam Negeri.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Keperawatan-Ners profesional yang mampu bersaing di tingkat Nasional, memiliki soft skill yang baik, mandiri, integritas pribadi, moral serta beretika profesi yang tinggi yang unggul dalam Keperawatan Medikal Bedah
  2. Menghasilkan penelitian yang bermutu dan bermanfaat.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu dan berkualitas di bidang ilmu keperawatan serta terwujudnya wilayah binaan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi dalam negri.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan kerjasama dan kemitraan dengan institusi lain di bidang ilmu kesehatan.
  6. Mengelola Program Studi S1 Keperawatan-Ners berdasarkan prinsip tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance).

SASARAN PROGRAM STUDI

Sasaran program studi yang merupakan target terukur, penjelasan mengenai strategi dan tahapan pencapaian serta kemampuan pelaksanaannya.

Sasaran program studi S1 Keperawatan – Ners disesuaikan dengan rencana pengembangan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Nusa Nipa Mumere. Sasaran perencanaan strategis yang ingin dicapai dalam kurun waktu 5 tahun dibagi dalam 5 kelompok utama :

  1. Sasaran bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
  2. Sasaran bidang Organisasi dan Manajemen
  3. Sasaran bidang Kemahasiswaan dan Alumni
  4. Sasaran bidang Sarana dan Prasarana
  5. Sasaran bidang Kerjasama

S1 Keperawatan
Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay