Pengumuman
    Tidak Ada Pengumuman
Galeri Foto
Sejarah Singkat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Visi

Menjadi lembaga Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang unggul dan terkemuka dalam menghasilkan guru SD yang profesional, berkepribadian, religius, komitmen dalam memberi keteladanan,mengembangkan kreativitas peserta didik serta menguasai ITC untuk kepentingan pendidikan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan professional sehingga lulusannya dapat menjadi tenaga kependidikan yang berkualitas, profesional dan berkepribadian di Sekolah Dasar yang dilandasi oleh sikap ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, khususnya di Sekolah Dasar sesuai dengan kebutuhan pengembangan dan pembangunan pendidikan.
  3. Mengoptimalkan pemberdayaan dan meningkatkan kualitas kinerja dosen dan karyawan.
  4. Melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat dengan berbagai perguruan tinggi serta instansi/institusi lainnya sesuai dengan kebutuhan pengembangan pendidikan di Sekolah Dasar.
  5. Memberi pengetahuan dan keterampilan teknologi informasi kepada Dosen, Karyawan dan Mahasiswa, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk kepentingan pelaksanaan tugas sebagai guru dan pendidikan.

Tujuan

  1. Mendidik Guru Sekolah Dasar yang tepat mutu, tepat kompetensi dan tepat kualifikasi.
  2. Menghasilkan Guru Sekolah Dasar yang Memiliki kemampuan penguasaan keilmuan dan professional dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru.
  3. Mampu menciptakan suasana pendidikan yang  bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis dan dialogis.
  4. Mempunyai komitmen professional untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  5. Memiliki kemampuan dalam mengembangakan kretivitas peserta didik.
  6. Memiliki kemampuan dalam melakukan inovasi pembelajaran di kelasnya melalui proses penelitian tindakan kelas.
  7. Memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga profesi dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay