KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB)
Dikeluarkan Oleh Ketua Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)

Kegiatan PKKMB wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru Universitas Nusa Nipa  Tahun Akademik (TA) 2017/2018 yang telah melakukan her registrasi.

Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nusa Nipa T.A. 2017/2018 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dengan rincian sebagai berikut:

1. Hari I: Rabu, 02 Agustus 2017

Waktu: 07.00-17.00WITA

Tempat: Universitas Nusa Nipa

2. Hari II: Kamis, 03 Agustus 2017

Waktu: 07.00-17.00WITA

Tempat: Universitas Nusa Nipa

3. Hari III: Jumat, 04 Agustus 2017

Waktu: 09.00-11.00 WITA (Misa Pembukaan Tahun Akademik 2017/2018)

    Tempat: Universitas Nusa Nipa

 

Pembekalan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nusa Nipa T.A. 2017/2018 akan dilaksanakan pada:

  • Hari/tanggal :Jumad, 28 Juli 2017
  • Waktu: Pkl. 08.00 WITA-selesai
  • Tempat: Auditorium Universitas Nusa Nipa

 

Hak, Kewajiban dan Larangan Bagi Peserta

  1. Hak Peserta
  • Mendapatkan materi PKKMB yang telah ditetapkan.
  • Mendapatkan perlindungan dari Universitas atas segala bentuk tindakan kekerasan baik fisik maupun psikis.
  • Mendapatkan izin  untuk  meninggalkan  PKKMB  karena  alasan kesehatan dan hal lain yang dimungkinkan untuk itu.
  • Mendapatkan perlakuan yang sama dari panitia sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Melaporkan kepada Ketua Panitia atas perlakuan yang tidak sesuai dengan aturan PKKMB.
  • Mendapat   sertifikat   atau   surat   keterangan   telah   mengikuti PKKMB,  yang  akan  menjadi  persyaratan  untuk  penyelesaian studi.
  1. Kewajiban Peserta
  • Kegiatan PKKMB wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru UniversitasNusa Nipa Tahun Akademik 2017/2018.
  • Mengikuti seluruh rangkaian acara sesuai dengan jadwal yang ditentukan Panitia.
  • Mematuhi semua ketentuan yang berlaku.
  • Mengisi daftar hadir 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore.
  • Memakai tanda pengenal (nametag) selama kegiatan berlangsung.
  • Memakai atribut yang ditentukan Panitia selama kegiatan PKKMB.
  • Bersikap hormat, menjunjung norma dan etika yang berlaku baik dalam bertingkah laku, berkomunikasi maupun dalam melakukan aktivitas lain.
  • Menunjukkan surat keterangan dari dokter jika mengidap penyakit berat/membahayakan.
  • Wajib menjaga kehormatan diri sendiri dan institusi.
  • Menjaga kebersihan fasilitas dan lingkungan kampus.
  1. Larangan
  • Meninggalkan acara, menerima tamu, kecuali untuk hal-hal yang sangat mendesak dengan izin panitia.
  • Menandatangani daftar hadir orang lain.
  • Merokok selama kegiatan PKKMB, membuang sampah sembarangan.
  • Membawa senjata tajam dan senjata lainnya yang dapat membahayakan orang lain.
  • Memakai perhiasan yang berlebihan dan menyolok pandangan.
  • Membuat keributan atau bertingkah laku di luar batas kesopanan dan indisipliner.
  • Membawa dan atau menggunakan minuman keras, narkoba atau obat terlarang lainnya.
  • Memakai atribut di luar yang ditetapkan panitia selama PKKMB berlangsung.
  • Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan nada dering pada handphone atau sejenisnya.

    Atribut Peserta Hari Pertama (Rabu, 02 Agustus 2017)

  • Tanda pengenal (Name tag) dibuat sendiri berupa papan dengan ukuran 20cm x 15cm berbahan kardus diikat tali rafia. Warna tali rafia menyesuaikan fakultas. Ditulis identitas: Nama - Prodi -Fakultas.
    • Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan: warna putih
    • Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan: warna abu-abu
    • Fakultas Teknik: warna biru tua
    • Fakultas Sosial: warna coklat
    • Fakultas Ekonomi: warna kuning
    • Fakultas Pertanian: warna hijau
    •  
    • Fakultas Hukum: Warna merah
  • Pakaian Atas :
    • Kameja putih lengan panjang, tidak transparan dan tidak ketat
    • Calon Maba pria dan wanita: Dasi kupu-kupu warna oranye.
  • Pakaian Bawah
  • Perempuan dan laki-laki:  Celana panjang  hitam  (bahan  bukan  jeans)  polos, rapih, tidak ketat, tidak transparan, model standar bukan model pensil. (bagi biarawati dipersilahkan tetap memakai jubahnya.

  • Ikat Pinggang berwarna hitam / coklat.
  • Sepatu warna gelap, model pantofel dan berkaos kaki putih
  • Rambut : Rapih dan Bersih
    • Laki-laki: model rambut cepak maksimal panjang 1cm
    • Perempuan: model rambut rapih memakai hairnet (konde rambut), Jika berkerudung: kerudung berwarna putih polos dihias asesoris berwarna oranye/putih.
  • Kuku: Rapih, Bersih dan dipotong pendek tanpa memakai pewarna (cat) kuku.

     

  • Atribut Peserta Hari Kedua (Kamis, 03 Agustus 2017)

  • Tanda pengenal (Name tag) sama seperti hari sebelumnya
  • Pakaian Atas: Kaos PKKMB berwarna hijau (disiapkan panitia)
  • Pakaian Bawah: Celana olahraga (training) panjang, warna dan model bebas, tidak ketat (bagi biarawati silahkan tetap memakai jubahnya).
  • Sepatu olahraga (kets), warna /model bebas dan berkaos kaki putih
  • Rambut: Rapih dan Bersih
    • Laki-laki: model rambut cepak maksimal panjang 1 cm
    • Perempuan:  model rambut rapih memakai hairnet (konde rambut), Jika berkerudung : kerudung berwarna putih polos dihias asesoris berwarna oranye/putih.
    •  
    • Atribut Peserta hari Ketiga (Jumat, 04 Agustus 2017)
  • Tanda pengenal (Name tag) sama seperti hari sebelumnya
  • Pakaian sama seperti yang dipakai pada hari I
  • Sepatu warna gelap, model pantofel dan berkaos kaki putih
  • Perlengkapan Wajib

  • Tas model ransel (warna bebas)
  • Obat dan alat pribadi lain (kecuali benda tajam)
  • Alat ibadah (termasuk sajadah untuk yang beragama Islam)
  • Alat tulis (Buku tulis*, dan alat tulis lain secukupnya), Buku tulis:Ukuran A5 disampul rapi dan bersih, Identitas: Nama – Fakultas/Prodi  di tengah sampul depan
  • Masker medis sekali pakai
  • Sapu tangan
  • 1  botol air minum dalam kemasan 600 ml
  • 1  jenis minuman Teh Kotak
  • 2  jenis jajanan ringan (kue/roti)
  • 1 kantong plastik  sedang (sebagai  persiapan  tempat  sampah,  tidak  boleh dibuang sembarangan.
  • Plastik perekat (isolasi) satu gulung kecil.
  • PERHATIAN :                                                            

  • Kesempurnaan  atribut dan perlengkapan  merupakan    salah  satu  penilaian kelulusan PKKMB UNIPA T.A. 2017/2018.
  • Penugasan  dalam  daftar  ini  resmi  dikeluarkan  pihak  panitia  PKKMB  UNIPA  T.A. 2017/2018. Atribut dan perlengkapan di luar daftar ini diabaikan.

 

Pengumuman lanjut lainnya dapat diperoleh melalui:

  • Website UNIPA: www.nusanipa.ac.id
  • Radiogram
  • Sekretariat PKKMB Universitas Nusa Nipa TA. 2017/2018 di Fakultas Ekonomi. Calon mahasiswa baru bisa menghubungi Pak Herdi: 085253329393 dan Ibu Yul: 085239825800.

 

Maumere, 5 Juli 2017

Ketua Panitia

ttd

Henrikus Herdi, S.E.,M.S.A

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2017-2018
Dikeluarkan Oleh

Perpindahan Kantor dan Layanan Administrasi BAN-PT
Dikeluarkan Oleh

Undangan untuk Mengikuti Sayembara Penulisan Karya Ilmiah
Dikeluarkan Oleh

Kepada

Bapak/Ibu Dosen dan Mahasiswa di Lingkungan Universitas Nusa Nipa

Sehubungan dengan adanya surat Nomor: II/SP/SEMA/STFK/2017 perihal undangan untuk mengikuti Sayembara Penulisan Karya Ilmiah untuk Majalah Akademika dari Senat Mahasiswa STFK Ledalero, maka diundang partisipasi Bapak/Ibu dan Mahasiswa Universitas Nusa Nipa untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun informasi lebih lanjut terkait persyaratannya akan dikirim ke masing-masing fakultas.

Sekian.

Permintaan Mendaftarkan Jurnal Pada Arjuna
Dikeluarkan Oleh Kopertis Wil.VIII

Permintaan Mendaftarkan Jurnal Pada Arjuna            
Written by Administrator| Wednesday, 22 February 2017 09:15      
Yth.
Pimpinan Perguruan Tinggi
Koordinator Kopertis Wilayah I s.d. XIV
Ketua Himpunan Profesi
Pengelola Terbitan Berkala Ilmiah di Litbang

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor, sehingga diperlukan banyak sekali jurnal nasional sebagai media publikasi khususnya bagi Lektor Kepala, maka dalam rangka pembinaan terbitan jurnal ilmiah di Indonesia menuju terakreditasi nasional dan bereputasi Internasional, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan perlu melakukan pemetaan kondisi jurnal elektronik yang ada di Indonesia sehingga dapat dilakukan pendampingan dan percepatan akreditasi serta internasionalisasi.

Berdasarkan hal tersebut, pihak Kemenristekdikti meminta perguruan tinggi, lembaga litbang, serta pengelola terbitan berkala ilmiah yang sudah menerbitkan jurnal secara elektronik serta memiliki e-ISSN namun belum terakreditasi nasional atau bereputasi internasional untuk segera mendaftarkan jurnal yang berada lingkungan kerjanya di Arjuna (http://arjuna.ristekdikti.go.id) dan melakukan evaluasi diri (tanpa submit akreditasi). Hasil evaluasi diri yang dilakukan akan diverifikasi oleh tim Kemenristekdikti untuk diklasifikasikan, sehingga dapat mengikuti program pendampingan menuju jurnal terakreditasi nasional dan bereputasi Internasional. Pengisian evaluasi diri di Arjuna untuk program pendampingan jurnal elektronik diharapkan dilaksanakan paling lambat pada tanggal 31 Maret 2017.

Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual,
TTD
Sadjuga
NIP. 195901171986111001

Sumber: http://www.ristekdikti.go.id/permintaan-mendaftarkan-jurnal-pada-arjuna/

http://www.kopertis8.org/

Batas Registrasi dan Pengisian KRS T.A 2016/2017 semester genap
Dikeluarkan Oleh BAA

Jadwal batas registrasi T.A 2016/2017 semester genap : 12 Januari 2017

Jadwal pengurusan KRS, KHS, KTM dan Cuti : 9 - 13 Januari 2017

Diharapkan bagi para mahasiswa dapat segera menyelesaikan segala urusan administrasi dan keuangan sebelum kegiatan perkuliahan dimulai. Semoga tidak ada yang Nasakom.

terima kasih. 

 

Pengambilan STR di Program Studi NERS
Dikeluarkan Oleh Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Ditujukan kepada ALUMNI Profesi NERS (Siti Rahman Sa'diah, Wajiba, Alexandrina Nong Y. Wogeratu, Serviana Wele dan Sabina Sue).

Dimohon untuk mengambil STR di Program Studi NERS, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, Universitas Nusa Nipa Maumere, setiap hari pada jam Kerja. Demikian Pengumuman ini, untuk diindahkan seperlunya.

Info, Jadwal dan Ketentuan Lomba Menyambut Dies Natalis Ke-11 Universitas Nusa Nipa Maumere
Dikeluarkan Oleh UNIPA

Daftar Lokasi KKN-MM Tahun 2016
Dikeluarkan Oleh LPPM
Sistematika Penulisan Rencana Kegiatan atau Progra
Dikeluarkan Oleh LPPM
Format Matriks Rencana Program atau Kegiatan
Dikeluarkan Oleh LPPM
Sayembara Opini Media Cetak
Dikeluarkan Oleh UNIPA

Lomba Karya Tulis Ilmiah
Dikeluarkan Oleh UNIPA

Misa Jumat Pertama Tanggal 2 September 2016
Dikeluarkan Oleh Akademik

Disampaikan kepada seluruh Civitas Akademik Universitas Nusa Nipa untuk mengikuti misa jumat pertama tanggal 2 September 2016 Pukul 10.00 bertempat di Auditorium UNIPA. Atas perhatiaanya diucapkan terima kasih.

Pengumuman Atribut Perlengkapan PKKMB 2016
Dikeluarkan Oleh Akademik UNIPA

PENGUMUMAN

DARI           : PANITIA PKKMB 2016

TUJUAN      : PESERTA PPKMB 2016

ISI      

ATRIBUT

Name tag/ co-card disiapkan oleh BEM UNIPA

HARI RABU/ 3 Agustus 2016

Pakaian Atas :

a. Kemeja putih lengan pendek, tidak transparan, dan tidak ketat

b. Dasi Kupu-kupu orange ( disiapkan BEM UNIPA)

Pakaian Bawah :

a.  Laki-laki : Celana panjang  (bahan  bukan jeans) warna hitam dan tidak ketat

b.  Perempuan  :  Celana Panjang (bahan  bukan  jeans/sifon)  polos, tidak ketat, tidak transparan, model bebas.

c. Untuk biarawati menggunakan jubah sesuai konggregasi masing-masing

Ikat Pinggang warna hitam

Sepatu warna gelap dan berkaos kaki putih

 

HARI KAMIS/ 4 Agustus 2016

Pakaian Atas :

Baju yang dibagikan oleh kampus.

Untuk mahasiswa lama mengenakan baju kaos putih berkrah

Pakaian Bawah :

a.  Laki-laki  dan Perempuan menggunakan Celana Panjang Jeans

b.  Untuk biarawati menggunakan jubah sesuai konggregasi masing-masing

c. Menggunakan Sepatu Kets

d. Peralatan Baksos diperoleh di BEM UNIVERSITAS NUSA NIPA

Perlengkapan wajib lain yang harus dibawa (setiap hari): PKKMB

a.  Tas model ransel

b.  Obat dan alat pribadi lain (kecuali benda tajam)

c.   Alat ibadah (termasuk sajadah untuk yang beragama Islam)

d.  Alat tulis (Buku tulis*, dan alat tulis lain secukupnya)

      *Buku tulis:

        - disampul rapi dan bersih

        - Identitas: Nama, prodi, fakultas, di tengah sampul depan

e.  Masker medis sekali pakai

f.   Sapu tangan

g.  1 botol air minum dalam kemasan 600 ml

h. Membawa makanan ( Roti atau Snack) yang disiapkansendiri.

i. 1 kantong plastik  (sebagai  persiapan  tempat  sampah, tidak boleh dibuang sembarangan)

Perkuliahan Semester Ganjil TA. 2016 / 2017
Dikeluarkan Oleh Akademik UNIPA
Panduan Hibah Bina Desa Tahun 2016
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Format Nilai KKN-MM Tahun 2016
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Biodata Peserta KKN-MM
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Daftar Hadir Harian, Daftar Hadir Kegiatan dan Jur
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Pengumuman Pelaksanaan KKN-Mahasiswa Mandiri
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Matriks Program Kerja KK-MM
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Template Cover dan Lembar Pengesahan Proposal KKN-
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Format Surat Pernyataan Peserta KKN-MM
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA
Informasi KKN Mandiri Mahasiswa
Dikeluarkan Oleh LPPM UNIPA

Informasi KKN Mandiri Mahasiswa

download

Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay