Pengumuman
    Tidak Ada Pengumuman
Galeri Foto
Sejarah Singkat
Program Studi Pendidikan Biologi

Visi

Menjadikan Program Studi Pendidikan Biologi unggul dan bermutu tinggi di kawasan Propinsi Nusa Tenggara Timur dan dapat mencetak tenaga pendidik strata sat bidang Pendidikan Biologi yang berkompetensi dan berdaya saing tinggi dalam pembelajaran di bidang Biologi yang berorientasi kepada pengabdian kepada peserta didik dan masyarakat demi pentingan bangsa dan berdasarkan Pancasila.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang sarjana kependidikan bidang Biologi yang mampu menghasilkan tenaga pendidik di bidang Biologi yang profesional, terampil dan berdaya saing serta memiliki kompetensi di bidang pengajaran Biologi bagi para peserta didik. 
  2. Menerapkan dan mengembangkan kurikulum pada Program Studi Biologi yang berbasis kompetensi dan mengacu kepada tuntutan kebutuhan tenaga kependidikan di tingkat lokal, regional maupun Nasional.
  3. Menjalankan upaya pengembanan Biologi melalui penelitian dasar, terapan dan penelitian yang inovatif untuk memajukan Pendidikan Biologi dan pengembangan ilmu dan teknologi (IPTEK).
  4. Melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai wujud pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Menghasilkan lulusan jenjang yang unggul dan kompetitif serta bermoral Pancasila.

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pendidik berjenjang Strata Satu Ilmu Biologi yang cerdas dan trampil sebagai guru di bidang pendidikan Biologi. 
  2. Menghasilkan tenaga kependidikan Biologi yang memiliki kompetensi di bidang Biologi dan memiliki kemampuan dalam mengembangkan teknologi pembelajaran modern bersama para peserta didiknya di sekolah.
  3. Menghasilkan tenaga kependidikan Biologi yang dapat menerapkan kurikulum berbasis kompetensi kepada para peserta didik sesuai dengna kebutuhan akan tenaga guru Biologi.
  4. Menghasilkan tenaga kependidikan Biologi yang mampu menerapkan kurikulum dalam PBM (Proses Belajar Mengajar) secara efektif dan efisien.
  5. Menghasilkan tenaga strata satu Biologi yang mampu membuat penelitian di bidang Biologi dengan memanfaatkan laboratorium sebagai tempat eksplorasi ilmiah di bidang Biologi.
  6. Menghasilkan tenaga kependidikan Biologi yang mampu memotivasi siswa untuk memilki ketertarikan di bidang penelitian Biologi dan dapat mengembangkan sendiri kemampuan utnuk meneliti di bidang Biologi.
  7. Menghasilkan sarjana strata satu kependidikan Biologi yang memiliki integritas tinggi dan motivasi untuk memajukan ilmu pengetahuan khususnya Biologi sebagai wujud pengabdian bagi para peserta didik masyarakat dan bangsa.

Pendidikan Biologi
Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay