Pengumuman
    Tidak Ada Pengumuman
Galeri Foto
Sejarah Singkat
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Visi

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah : "Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi Program Studi yang berdaya saing menghasilkan tenaga strata satu Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki kompetensi di bidangnya dan memiliki keterampilan dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris bagi para peserta didik. 
 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Bahasa Inggris untuk menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi di bidang pengajaran dan memiliki keterampilan dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris bagi para peserta didik.
  2. Mengembangkan kurikulum yang berbasis kompetensi untuk menghasilkan tenaga Strata Satu Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki kemampuan berbicara, menulis, membaca dan mendengar (Speaking, writing, reading, and listening).
  3. Menghasilkan tenaga sarjana Strata Satu Bahasa Inggris yang memiliki kompetensi tambahan untuk memnuhi permintaan pasar sesuai dengan kebutuhannya seperti: Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Basic English for Children, English for Intermediate, English for Advanced, serta English for Specific Purpose (ESP).
  4. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan dan penelitian inovatif untuk mengembangkan metodologi pembelajaran Bahasa Inggris for foreigh student.
  5. Melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai wujud pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Tujuan 

  1. Menghasilkan tenaga Strata Satu kependidikan Bahasa Inggris yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi di bidang pengajaran Bahasa Inggris bagi para peserta didik.
  2. Menghasilkan tenaga kependidikan Bahasa Inggris yang mampu menggunakan teknologi pembelajaran modern dan melatih  para peserta didik untuk dapat memanfaatkan teknologi pembelajaran modern tersebut.
  3. Menghasilkan tenaga kependidikan Bahasa Inggris yang mampu menerapkan dan mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan yang dapat merubah paradigma pembelajran Bahasa Inggris sebagai foreign language menjadi international language. 
  4. Menghasilkan tenaga kependidikan Bahasa Inggris yang kemampuan dalam menerapkan kurikulum dalam PBM (Proses Belajar Mengajar) secara efektif dan efisien.
  5. Menghasilkan tenaga Strata Satu Bahasa Inggris yang memiliki minat dan mampu melaksanakan penelitian di bidang linguistik.
  6. Menghasilkan Sarjana Strata Satu kependidikan Bahasa Inggris yang memiliki motivasi dan panggilan untuk mendharma bhaktikan ilmunya bagi peserta didik sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan bangsa.

Pendidikan Bahasa Inggris
Link Terkait

Follow my IG @JhonnyTheBay

 

Follow My IG @JhonnyTheBay