Universitas
NUSA NIPA MAUMERE

Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Non Scholae
Sed Vitae Discimus

"Kita Belajar Bukan Untuk Sekolah Melainkan Untuk Hidup"

KULIAH UMUM DAN DISKUSI KEBANGSAAN BERSAMA Dr. HASHIM DJOJOHADIKUSUMO

4 Bulan Yang Lalu Admin   68 Kali

Fakultas Ekonomi Universitas Nusa Nipa menggelar Kuliah Umum dan Diskusi Kebangsaan bersama Dr. (HC) Hashim S. Djojohadikusumo, dengan tema “Paradoks Ekonomi Indonesia” di aula Nawa Cita, Selasa 12 Juni 2018.

Sambutan pembuka Rektor Universitas Nusa Nipa yang diwakili oleh Dr. Jonas K.G.D. Gobang, S.Fil.,MA, sebagai Wakil Rektor I menyampaikan harapannya bagi Universitas Nusa Nipa agar kedepannya menjadi universitas negeri yang dapat menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk terus memajukan bangsa dan Negara.

Terkait tema diatas Hashim membuka paradigma peserta dengan mengaitkan paradoks ekonomi dan nilai pancasila. Sebagai Pelaku Ekonomi Nasional dan Internasional beliau mengatakan bahwa paradoks ekonomi di Indonesia terjadi karena tidak terpenuhinya sila ke lima dalam Pancasila. Selanjutnya dijelaskan bahwa paradoks ekonomi Indonesia membawa pengaruh buruk bagi kehidupan warga negara dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan energi. Banyak fakta yang disampaikan mengenai kondisi Indonesia dimata dunia bila disandingkan dengan negara lain. Solusi yang diberikan adalah dengan mengubah sistem manajemen dalam pemerintahan.

Pemaparan materi ini diakhiri dengan diskusi yang dipandu oleh Paulus Lamawitak, S.Fil.,MM selaku moderator, dan dimeriahkan dengan persembahan lagu-lagu daerah dari paduan suara unipa.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah toko penting antara lain : Ketua Komisi X DPR RI, Wakil Ketua DPRD Propinsi NTT, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sikka, perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas dan Organisasi Kepemudaan di Maumere. Turut hadir juga masyarakat umum pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

┬ęCopyright www.nusanipa.ac.id 2018 | design By : Yandi Uran