Universitas
NUSA NIPA MAUMERE

Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Non Scholae
Sed Vitae Discimus

"Kita Belajar Bukan Untuk Sekolah Melainkan Untuk Hidup"

KKN - MM UNIPA Tahun 2018 : Bhakti Untuk Nian Tanah

7 Bulan Yang Lalu Admin   94 Kali

Selasa, 15/05/2018 bertempat di Aula Nawa Cita, Drs. Paulus Nong Susar selaku Plt. Bupati Kabupaten Sikka memberikan pembekalan Kuliah Kerja Nyata - Mahasiswa Mandiri atau KKN - MM dengan tema "Bhakti untuk Nian Tanah Sikka menuju Pengembangan Kawasan Terpadu Berbasis Agropolitan" kepada sedikitnya 731 peserta KKN di Universitas Nusa Nipa Maumere, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Beliau selaku Plt. Bupati Sikka dalam sesi pembekalan dan tanya jawab berpesan kepada mahasiswa agar sebagai jajaran generasi penerus bangsa kawula muda, lebih bersikap tegas dan mandiri dalam menanggapi perubahan sistem perkembangan dalam dunia Pendidikan dan Dunia Kerja sesuai perubahan zaman. Dalam Pembekalan itu juga Drs. Paulus Nong Susar bersama Rektor Universitas Nusa Nipa Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dan Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu menaruh harapan kepada mahasiswa-mahasiswi peserta KKN - MM Unipa, agar apa yang telah mereka peroleh di bangku kuliah dapat di terapkan di dunia nyata selama KKN berlangsung dan menjadi panutan dan media pembelajaran praktis untuk generasi selanjutnya.

Rektor Unipa Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dalam akhir sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika yang berkerja keras dalam mempersiapkan proses pembekalan Mahasiswa untuk KKN - MM tahun 2017/2018 yang akan berlangsung di 5 Kecamatan di Kabupaten Sikka antara lain kecamatan Alok, kecamatan Alok Timur, kecamatan Waigete, kecamatan Talibura, dan kecamatan Waiblama.

Selain Pembekalan terhadap ke- 731 peserta KKN – MM yang diberikan oleh Plt. Bupati Sikka, para peserta juga mendapatkan materi MDGs ( Millenium Development Goals ) dari Drs. Sabinus Nabu selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Peningkatan Output KKN oleh Ir. Angelinus Vincentius, M.Si selaku Rektor Universitas Nusa Nipa dan materi terkait Jaminan Kesejahteraan Nasional dari kantor BPJS Kesehatan Cabang Sikka.

 

┬ęCopyright www.nusanipa.ac.id 2018